Hemat dan menyehatkan. menanam sayur dihalaman rumah

Hemat dan menyehatkan. menanam sayur dihalaman rumah

AVvXsEgjS2U1lo4wNqseWvBUsIzQ2nfK_t6wWso5_mnQBqx4KyMjEQE5pCF7KEtDSTeGNmJ4u1_WltRGsJYOsl9vt8eRaDuG3d3wbw_kZEL06AkP8CIObglAYBf2k8ImpaDiLwMMpTlsJD1cD86Ws2b-gZUaStMY6CoBwJ0mMMDkS9B7PIhzulbxekCABKS3=s320


 Harga bahan makanan semakin mahal. Kenapa tak coba tanam sendiri saja sayur dan rempah ini di rumah?

Semakin hari harga bahan pangan tentu semakin naik. Akibatnya, Mama harus putar otak untuk mengatur uang belanja. Mungkin dulu selembar uang 100 ribu dapat memenuhi kebutuhan keluarga selama satu minggu, kini lembaran merah tersebut bisa habis hanya untuk belanja satu hari. Pusing? Jangan, dong! Coba solusi yang satu ini: Menanam sayuran dan bumbu dapur kebutuhan sehari-hari di pekarangan rumah.

selain menyehatkan menanam sayur sendiri di halaman rumah sudah pasti membuat keuangan kita lebih hemat dan sudah dipastikan sayuran yang kita tanam itu lebih sehat tanpa vetsin.

Di media sosial seperti Instagram maupun Twitter, belakangan sedang ramai tagar #growyourownfood, di mana orang ramai-ramai mengunggah foto tanaman di halaman maupun kebun mereka sendiri.

Sederhana saja sebenarnya, hanya pot-pot kecil (maupun botol-botol bekas air kemasan) yang berisi tanah, benih, dan batang atau daun kecil yang muncul di atas permukaan tanah. Jenis tanamannya pun bukan yang aneh-aneh, kebanyakan adalah tanaman yang mudah tumbuh seperti sayuran ataupun rempah-rempah seperti kencur, kunyit, jahe, dll.

Meski tampaknya sederhana, gerakan menanam pangan sendiri ini bisa jadi salah satu solusi dalam menghadapi kenaikan harga bahan makanan yang gila-gilaan. Lumayan, Ibunda jadi bisa berhemat tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli kangkung, cabe, bawang, sawi, jahe, kunyit, atau tomat.

Dan yang paling penting, ibunda pun bisa memberikan makanan terbaik untuk anggota keluarga di rumah. Sayuran yang ditanam sendiri sudah tentu bebas dari pestisida dan pupuk kimia berbahaya. Tak perlu lagi merasa cemas karena takut anak-anak Mama mengonsumsi bahan makanan mengandung pestisida.

Tertarik melakukannya? Yuk, Mama bisa memulainya sekarang juga.

Tak butuh lahan luas atau udara sejuk pedesaan untuk mewujudkan kebun pangan sendiri. Dengan lahan sempit dan waktu terbatas sekalipun, Anda sudah bisa memulai gerakan menanam ini di rumah. Carilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai apa yang bisa ditanam.


Bagikan Post


Komentar

    Belum Ada Komentar


Tambahkan Komentar

Kategori
Artikel Populer
Cara membuat Eco-Enzyme di rumah Jum'at, 21 Agustus 2020
Jasa Sewa Zoom ExcellencIA Senin, 11 Januari 2021
Sekolah Penulis Selasa, 13 Oktober 2020
Event Terdekat

Tidak Ada Event Terdekat

Facebook

Twitter